D3 Financial Management

Program studi Manajemen Keuangan STIE Jambatan Bulan jenjang diploma tiga (D3) dirancang untuk menghasilkan tenaga-tenaga terampil di bidang keuangan yang memiliki kemampuan dalam menyusun laporan keuangan perusahaan, menyusun laporan perpajakan, melakukan analisis kinerja perusahaan, melakukan analis pasar modal, menyusun dan menganalisis anggaran perusahan dan kemampuan merintis usaha. Dengan demikian, para lulusan dari prodi ini selain berkompeten dalam lingkungan kerja yang membutuhkan penataan administrasi keuangan, juga siap menjadi entrepreneur.

Perkembangan kegiatan usaha di Kabupaten Mimika yang cukup baik menjadikan program studi ini menjadi strategis dan memiliki nilai pasar yang baik yang dibuktikan dengan daya serap lulusan di dunia kerja yang sangat tinggi. Hal ini juga menunjukkan bahwa program pengembangan mahasiswa yang dilakukan oleh STIE Jambatan Bulan pada prodi ini menunjukkan relevansi yang baik.

Visi

Menjadi program studi profesional dalam menghasilkan lulusan yang kompeten dan berdaya saing di bidang manajemen keuangan dengan semangat entrepreneurship dan didukung oleh kepribadian yang berkarakter kritis dan ulet

Misi
  1. Membangun program studi yang mampu melahirkan lulusan yang berkualifikasi:

    1. Mampu menyusun laporan keuangan, perpajakan serta melakukan analisis kinerja perusahaan, penganggaran dan kelayakan investasi secara meyakinkan.
    2. Memiliki hasrat yang kuat dan kepercayaan diri yang tinggi dalam berwirausaha yang didasari oleh pemahaman yang luas akan manfaat berwirausaha.
    3. Mampu melakukan analisis peluang usaha berdasarkan landasan keilmuan yang dimiliki serta memanfaatkan setiap perubahan dan tantangan yang ada sebagai peluang.
    4. Mampu memotivasi diri dalam menghadapi persaingan yang ketat untuk mewujudkan cita-cita.
  2. Membangun program studi yang dapat menjadi acuan bagi program studi sejenis dalam wilayah LLDIKTI Wilayah XIV Papua dan Papua Barat dalam hal:

    a. Pelaksanaan proses pendidikan dan pembelajaran yang profesional.

    b. Pemenuhan tenaga dosen yang berkualifikasi administratif dan kompetensi praktis.

    c. Pemenuhan pengelolaan laboratorium pelatihan yang profesional.
Alamat Website
Butuh Bantuan? Hubungi Kami!