S1 Economic Development

Program Studi Ekonomi Pembangunan dirancang untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan merancang konsepsi pengembangan sehubungan dengan permasalahan-permasalahan pembangunan ekonomi dalam lingkup perencanaan pembangunan daerah, ekonomi industri, dan  ekonomi perbankan. Sehubungan dengan itu maka setiap lulusan pada program studi ini dituntut kompetensi yang memadai dalam hal perancangan, pelaksanaan dan pembuatan laporan hasil kajian dan penelitian, penguasaan ketrampilan praktis berbahasa Inggris dan aplikasi komputer untuk mendukung kompetensi utama, kemampuan melakukan pemaparan konsep secara meyakinkan, serta kemampuan mengambil tindakan-tindakan konkrit dan sistematis dalam kerangka penyelesaian suatu masalah. 

Melihat wilayah Kabupaten Mimika merupakan kabupaten baru yang masih dalam upaya meletakkan dasar-dasar pengembangan menuju suatu daerah yang memiliki sistem pengelolaan yang kuat pada segi sistem administrasi, kelembagaan, dan infrastruktur pendukung aktivitas ekonomi masyarkat, maka keberadaan program studi ini dinilai sangat strategis. Di samping itu, akselerasi proses pembangunan daerah yang cukup baik  menjadi prospek yang menjanjikan dan memiliki daya tarik sekaligus tantangan tersendiri bagi para pengusaha untuk merintis kegiatan usaha di kabupaten ini sejalan dengan proses pembangunan daerah.

Visi

Manjadi program studi terkemuka dalam menghasilkan sumberdaya manusia yang visioner dan handal dalam merancang konsepsi pengembangan sehubungan dengan perencanaan pembangunan daerah, ekonomi industri, dan ekonomi perbankan yang didukung oleh kepribadian yang berkarakater kritis dan ulet

Misi
  1. Menghasilkan lulusan yang memiliki pengetahuan yang andal dalam melakukan analisis perencanaan pembangunan daerah, ekonomi industri, dan ekonomi perbankan.
  2. Menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan dan kepercayaan diri yang kuat dalam menyusun dan memaparkan suatu konsepsi pengembangan pembangunan atau organisasi.
  3. Menjadi program studi yang disegani dalam wilayah Kopertis XIV sebagai implikasi kinerja yang profesional baik secara administratif maupun secara operasional.
Alamat Website
Butuh Bantuan? Hubungi Kami!